Simak Accounting

Simak accounting adalah aplikasi software yang sudah banyak di pakai untuk pencatatan kegiatan perusahaan, untuk itu kami mencoba membangun blog ini yang diharapkan bisa menambah pengetahuan tentang akunting.

Ini adalah salah satu kegiatan Talagasoft untuk mengenalkan pencatatan akunting dengan menggunakan Simak accounting yang telah di develop dari tahun 2003.

Simak Accounting di bangun dengan fitur-fitur yang diharapkan bisa menutup semua kebutuhan-kebutuhan perusahaan-perusahaan besar, kecil maupun menengah. sejalan berlalunya waktu simak Accounting terus menerus melakukan update untuk bisa memenuhi semua kebutuhan pemakainya.

Friday, January 15, 2010

Kas dan Bank

 Module Kas dan Bank adalah sebuah module untuk kas masuk atau kas keluar yang dengan berbagai macam cara untuk Cash, Giro, Cheque, Transfer.

Hal yang harus diperhatikan sebelum membuat sebuah transaksi kas masuk atau kas keluar adalah anda harus mendefinisikan rekening-rekening perusahaan yang dimiliki.

  1. Mendefinisikan Rekening Kas
Klik menu Banking -> Nomor Rekening Kas
Tekan tombol Tambah  untuk menambah nomor rekening baru. (kalau sudah tombol di posisi tambah, anda langsung saja isi nomor rekening)


NoRek KasBank

Isi  nomor rekening bank, misal:  123.123.123.000

  •     Isi  informasi yang diperlukan ( Nama Bank, Alamat, Kota, Propinsi, Kode Pos, Negara, Nama Kontak, Telepon, Fax)
  •     Pilih jenis dengan pilihan Bank atau Kas, untuk membedakan nomor rekening ini termasuk rekening kas atau bank. Sebagai contoh anda bisa isi juga nomor rekening dengan KAS KECIL kemudian pilih jenisnya yaitu kas.
  •     Klik tombol panah -> untuk mengatur bahwa rekening ini terkait pada salah satu akun di kode akun perkiraan (COA)
  •     Isi informasi lain yang diperlukan, Nomor awal Cek, Saldo Bank, Tanggal Rekening Koran.

Di setiap transaksi anda dapat mengatur nomor bukti untuk kas masuk dan kas keluar untuk nomor rekening yang bersangkutan, seting nomor bukti tersebut anda dapat tekan tombol ….

Apabila anda tidak ingin mengeset penomoran ini maka field Setting Nomor Bukti Kas Masuk tidak usah diisi.

No comments:

Post a Comment