Simak Accounting

Simak accounting adalah aplikasi software yang sudah banyak di pakai untuk pencatatan kegiatan perusahaan, untuk itu kami mencoba membangun blog ini yang diharapkan bisa menambah pengetahuan tentang akunting.

Ini adalah salah satu kegiatan Talagasoft untuk mengenalkan pencatatan akunting dengan menggunakan Simak accounting yang telah di develop dari tahun 2003.

Simak Accounting di bangun dengan fitur-fitur yang diharapkan bisa menutup semua kebutuhan-kebutuhan perusahaan-perusahaan besar, kecil maupun menengah. sejalan berlalunya waktu simak Accounting terus menerus melakukan update untuk bisa memenuhi semua kebutuhan pemakainya.

Saturday, December 12, 2009

General Journal Entry (Jurnal Umum)

Setelah semua langkah dari 1 s/d 3 dilakukan selanjutnya adalah membuat sebuah jurnal umum. Jurnal umum hanya dipakai untuk mencatat semua jurnal yang tidak ada hubungannya dengan pembelian, penjualan, pembayaran, biaya karena jurnal tersebut sudah dikaitkan dengan transaksi pembantu masing-masing. Jurnal umum hanya mencatat jurnal-jurnal koreksi dan jurnal lainnya selain jurnal transaksi diatas.

JurnalUmum

  1. Klik menu Accounting->General Journal Entry
  2. Isi Kode Jurnal (atau kadang disebut No Bukti)
  3. Isi Tanggal
  4. Isi Keterangan Jurnal
  5. Pilih No Account (letakkan cursor dipojok kolom Account, maka akan terlihat semua account yang dapat dipilih). Acc Description dan Keterangan akan terisi secara otomatis setelah account dipilih.
  6. Isi kolom DEBET atau KREDIT.
  7. Lakukan langkah e dan f untuk setiap jurnal yang ingin dibuat dengan Kode Jurnal ini (dengan kata lain, membuat jurnal sisi lawannya)
  8. Tekan tombol Simpan.

Kolom total akan terisi secara otomatis, kolom ini menunjukkan jumlah dalam sisi DEBET dan KREDIT. Untuk memonitor balance atau tidaknya jurnal yang anda buat adalah dengan memeriksa field sisa.

No comments:

Post a Comment