Simak Accounting

Simak accounting adalah aplikasi software yang sudah banyak di pakai untuk pencatatan kegiatan perusahaan, untuk itu kami mencoba membangun blog ini yang diharapkan bisa menambah pengetahuan tentang akunting.

Ini adalah salah satu kegiatan Talagasoft untuk mengenalkan pencatatan akunting dengan menggunakan Simak accounting yang telah di develop dari tahun 2003.

Simak Accounting di bangun dengan fitur-fitur yang diharapkan bisa menutup semua kebutuhan-kebutuhan perusahaan-perusahaan besar, kecil maupun menengah. sejalan berlalunya waktu simak Accounting terus menerus melakukan update untuk bisa memenuhi semua kebutuhan pemakainya.

Monday, December 14, 2009

Closing Periode dan UnPosting

Closing Periode

Pada akhir periode, user dapat melakukan Posting Jurnal. Posting Jurnal harus dilakukan jika user ingin melihat laporan neraca. Cara Posting:

  1. Pilih menu Accounting -> Change Accounting Period
  2. Pilih Periode yang akan di Posting (sorot satu baris)
  3. Tekan tombol Closing
  4. Selesai.

UnPosting

Fungsi UnPosting adalah kebalikan dari Posting. Hal ini dilakukan jika user ingin merubah jurnal yang telah diposting sehingga menghasilkan laporan yang sesuai. Cara UnPosting:
  1. Pilih menu Accounting -> Change Accounting Period
  2. Pilih Periode yang akan di UnPosting
  3. Tekan tombol ReOpen
  4. Selesai.

Fungsi UnPost harus digunakan secara hati-hati mengingat pengaruhnya kepada laporan neraca dan rugi laba. Jika dalam sistem akuntansi perusahaan ada beberapa periode laporan, maka penghapusan (UnPosting) harus dilakukan dari periode yang paling terakhir di Posting.


DaftarPeriodeAkuntansi

No comments:

Post a Comment